Senin, 09 Juli 2007

SBY Datang, PTK Tegang


Hua....SBY dateng !!!

Di kotaku kemaren2 lag dibangun sebuah jembatan tol baru. Beberapa hari yang lalu adalah finishingnya. Dan hari ini adalah peresmiannya. Tak lain dan tak bukan, yang meresmikannya adalah orang nomer siji di negeri ini. Sopo lagi klo bukan SBY.

Hal yang menarik adalah reaksi kota ini. Tegang. Lengang. Sunyi sepi. Saking sepinya tercium aroma bunga kamboja nan menusuk. Kaya kuburan maksudnya..hehehehe. Kota jadi Siaga I. Polisi bertebaran dimana-mana.

Jarak rumah saya dan jembatan baru tersebut sangat dekat. Kalo mau di hiperbolakan, beberapa langkah aja sampe. Jalan depan gang udah di blokir. Sepiiii banget. Sampe2 klo ada yang tiduran ditengah jalan raya pun gak bakalan ketabrak..saking gak ada kendaraan yang lewat.

Foto diatas diambil kemarin sore. Jembatan tol tersebut di sulap sehingga jadi tempat pertemuan yang megah. Coba liat.. sama sekali gak kaya jembatan tol kan? Sebenarnya mo diambil dari jarak deket. Tapi udah banyak polisi berseliweran di situ. Tar bisa-bisa saya dikira teroris. Hahaha...

Ok, Pak SBY..andaikan anda membaca tulisan saya ini..
Yang lucu dari sini adalah perjuangan saya ke kantor. Muter muter kesana kemari. Dimana mana jalan di blokir. Dan akhirnya setelah negosiasi panjang plus tatapan curiga dari PM, saya diijinkan lewat (kantor temapt saya bekerja dan hotel tempat peristirahatan SBY terletak pada satu kompleks). Mungkin setelah tidak menemukan gurat-gurat teroris di wajah saya. Atau barangkali penampilan saya tidak cukup meyakinkan untuk memegang titel "pemberontak negara".

Sip. Tibalah saya dikantor. Saat tulisan ini sedang di ketik, keadaan tetap sepi. Pas di depan kantor ada segerombolan polisi bersenjata. Sesekali saya melirik mereka, kaya patung.
Patung. Patung.

Tidak ada komentar: