Kamis, 12 Juli 2007

Pertarungan

Ironis..sebuah urat yang begitu kecil dan tipis dapat mempengaruhi keseluruhan sistem dalam tubuh seorang manusia yang besar. Tetap mengagumkan, kelihaian dalam keagungan ciptaan Tuhan untuk seorang mahluk yang dikatakan mulia. Meskipun sekarang rahasianya sudah dapat disibakkan oleh canggihnya teknologi ilmu kedokteran.

Inilah rasanya saat ini. Badan manusia yang kokoh, kalah..terperdaya oleh si urat kecil yang sedang berdenyut hebat di dalam kepalanya. Migrain, konon dari antara seluruh sakit kepala, migrain lah yang paling tidak menyenangkan dan di kemudian hari dapat membawa akibat yang fatal. Kefatalan yang cukup untuk merobohkan si manusia hingga kelak ia tidak akan bangun lagi. Rasa yang mengalahkan segalanya saat ini, bahkan mengalahkan selera makan dan menusuk dikala tidur. Huh...

Lihai memang. Tapi si manusia belum sepenuhnya kalah. Sebiji obat mungkin cukuplah sudah. Yah..apa yang diharapkan dari sebiji obat bermerk Bodrex tersebut? Seolah tak ada yang sederhana dari pertanyaan tersebut. Dengan kandungan Parasetamol 600mg, diharapkan dapat membujuk si urat saraf agar menghentikan gerakannya.
Ditimang-timangnya Bodrex itu ditangan. Ah..tak ada pilihan. Diteguknya segelas air putih hangat. Belum terasa efeknya. Si manusia berbaring, diam. Menunggu hasil pertarungan.


Tidak ada komentar: