Jumat, 13 Juli 2007

Andrie Wongso

Oh ya, kali ini saya mau menulis tentang Andrie Wongso. Barusan saya membaca artikel tentang dirinya di koran. Wow...sungguh luar biasa.
Andrie Wongso ini adalah seorang yang berpfofesi sebagai motivator profesional di Indonesia. mempunyai talenta untuk menggugah semangat seseorang manjadi bangkit kembali melalaui kata-kataya, memberikan pemikiran pemikiran yang positif dan kiat-kiat untuk maju. Mau tau bayarannya? 30 juta per tiga jam. Wow..

Setiap orang yang melihat Andrie ini tentu akan berdecak kagum. Hebat. Betul-betul sosok yang luar biasa. Dikagumi. Pokoknya kalo bahasa gaul sekarang..TOP abiss deh. Seringkali orang-orang..bahkan termasuk saya (ketika baru membaca alinea awal artikel mengenai dirinya) akan berpikir.. "Enaknya...saya ingin seperti dia". Betul kan?

Namun seringkali orang-orang hanya melihat hasil akhir dari suatu peristiwa. Awalnya? Dulunya?? Setelah saya membaca lanjutan kisah perjalanan Andrie.. baru saya tahu, awal hidupnya bukanlah semanis yang kita lihat sekarang.

Andrie ini bahkan tidak tamat SD. (SD lho). Tapi dia menguliahi para Sarjana dan Doktor. Kenangan masa kecilnya hanyalah sebuah rumah yang berdinding anyaman bambu, makan yang hanya 2x sehari (bukan karena diet, tapi karena miskin) dan pemberontakan-pemberontakan yang membuat hidup masa kecilnya hanya dipenuhi dengan ketakutan ( Ia melewati masa kecil di jaman G30S-PKI). Ibunya hanya berjualan kue.. Bayangkan.. Namun justru keadaan seperti itulah yang mendorong ia untuk terus maju dan bekerja keras hingga ia menuai hasilnya sekarang. Wow... mau bilang sungguh tragis apa Puji Tuhan??

Terkadang, kita merasakan suatu kondisi yang sedemikian sulitnya, sehingga kita merasa sungguh tak berdaya dan ingin menyerah saja. Mungkin orang malas akan bilang, "Ah..itu emang sudah nasibnya hidup enak". Tapi menurut saya engga juga. Nasib setiap orang berada dalam genggamannya masing-masing. Berusaha..itu wajib. Selebihnya serahkan Dia yang memegang kendali roda kehidupan. Tuhan engga buta kok, anaknya yang rajin dan patuh pasti akan merasakan indah kehidupan pada waktunya nanti. Kalau kita malas, saya rasa Tuhan juga akan malas memberikan berkatnya.

Senantiasa bersyukur. Love what you have..n then you'll have what u love. Membaca artikel tentang Andrie Wongso sungguh memotivasi saya. Apalagi ketemu orangnya langsung yah. Hehehe..






1 komentar:

Anonim mengatakan...

Oi, achei teu blog pelo google tá bem interessante gostei desse post. Quando der dá uma passada pelo meu blog, é sobre camisetas personalizadas, mostra passo a passo como criar uma camiseta personalizada bem maneira. Se você quiser linkar meu blog no seu eu ficaria agradecido, até mais e sucesso. (If you speak English can see the version in English of the Camiseta Personalizada. If he will be possible add my blog in your blogroll I thankful, bye friend).