Jumat, 27 Juli 2007

Ayah

Ayah.
Satu kata yang simpel bagi setiap orang untuk diucapkan, namun entah mereka sadari atau tidak empat huruf ini mengusung makna yang mendalam saat kau menjalani hidupmu sebagai "calon" manusia.

Ayah, artinya kau tidak begitu saja ada di dunia ini.
Ayah, artinya kau ada karena suatu alasan.
Ayah, artinya..aku butuh perlindungan.

Saya bingung ketika dikepala ini muncul ide untuk menulis tentang ayah. Karena selama ini mungkin saya tidak pernah menemukan gambaran yang jelas tentang sang ayah. Sosok itu mungkin terlalu jauh untuk saya raih.

Ayah saya seorang manusia yang hebat, terlepas dari segala kekurangan yang ia miliki. Ia seorang pejuang yang keras, yang tak akan pernah berhenti berusaha hingga meraih apa yang ia inginkan. Ayah seorang pengusaha besar yang sukses, yang kini di begitu dipandang orang. Orang-orang sering kagum akan apa yang ia miliki, tanpa melihat proses bagaimana ayahku memiliki itu semua.
Cinta untuk ayah, selama ini tidak pernah tersampaikan. Suatu hari nanti, maybe. Meski begitu, kadarnya tetap tidak akan pernah berkurang. Sebesar apapun kesalahan yang ia lakukan, sejauh apapun jarak yang ia ciptakan.
Atau dibalik, sepertinya ia tetap cinta saya..sebesar apapun kesalahan yang saya lakukan atau sejauh apapun jarak yang saya ciptakan. Maybe.
Ruang di hati ini sudah tersedia. Dibangun Tuhan khusus untuk kami.

Tidak ada komentar: