Selasa, 03 Juli 2007

Bulan Perjuangan Vs Budaya Mahasiswa

Hari ini sudah tanggal 2 July. Kok kayanya waktu berlalu begitu cepat, sampai-sampai badan ini lelah berlomba mengejarnya. Dan kok rasanya lagi..saya yang selalu tertinggal di belakang. Eniwei..bersyukur ajalah. Moga-moga dengan cara ini, kedepannya saya bisa berlari lebih cepat. Aminin dunk... ^^

Bulan Juli berarti bulan Ujian akhir. Huaaaa...gimana neh. Bagian ini yang paling gak enak. Harus mengejar tugas-tugas terstruktur yang belom lagi kelar dikerjakan, padahal deadlinenya udah minggu ini. Yah..meskipun tugasnya diberikan dari beberapa bulan yang lalu, tapi yang namanya "mahasiswa gitu loh", hehehe... (senyum tak bersalah) udah punya budaya "nyantai jak" (bahasa Pontianaknye) yang sudah tertanam jauhhhhh di dalam sana. So..ketika deadline udah mengintip, baru deh kalang kabut kaya dosen kebakaran jenggot. wakakaka... (Perasaan Dosen STMIK gak ada yang jenggotan deh).

Belom lagi catatan yang masi bertebaran disana-sini alias sama sekali enggak lengkap. Klo yang ini..ntar deh, dihari ujian mata kuliah yang bersangkutan baru minjem catatan temen. Bukan minjem buat dicatat, karena engga bakalan sempet lagi, tapi minjem fotokopi. Pertanyaannya, apakah ini juga budaya mahasiswa? Oh..tentu iya..

Thx to God, komputer saya dikantor ini terakses komputer 24 jam. Jadi soal tugas, gampang nyari bahannya. (Apa ini yang dinamakan rencana Tuhan indah pada waktunya? Dia tahu saya pemalas, makanya...hehehehehe )

Habis ujian akhir datanglah liburan yang superrrrrr puanjang. Selama 5 semester saya kuliah, liburan semester benar-benar saya manfaatkan untuk ngantor, makan, tidur n jalan-jalan. Tapi..di semester ini, judul liburannya adalah "semester pendek nan mencekam". Apalagi klo bukan SP yang kuliah seminggu 3 x, bahkan dihari Sabtu pulang jam 9 malem. Aujubile....naseb dah.

Ok, akhirnya penyiksaan sudah di depan mata. Tapi kali ini kayanya saya yang menang. Hehehe.. Cia Yoo!!!

Tidak ada komentar: