Jumat, 14 September 2007

Jika Hati Berbicara

Saya sering mendengar kata "hati", namun definisinya sering menjadi tidak jelas ketimbang jelasnya. Dalam pelajaran IPA yang saya dapat semasa sekolah dulu, hati adalah salah satu organ dalam tubuh manusia.. So pasti. Namun "hati" yang saya dengar disini menyangkat masalah pemikiran dan perasaan. Nah lo..bingung kan?

Baru baru ini saya membaca tentang sebuah tulisan mengenai hati (yang bukan organ tubuh).
Menurut sang penulis, segala sesuatu di dunia ini akan terasa lebih indah jika dirasakan pake yang namanya hati..Uum..saya sempat berpikir dan tertegun sesaat saat pikiran saya mencerna hal ini. Hati ya..yang mewakili seluruh tumpahan perasaan dan emosi..

Masa iya sih isi dunia ini bisa lebih indah klo dirasakan pake hati? Saya mencoba menutup mata sebentar dan merasakan "dengan hati". Tapi yang kedengaran kok malah suara ketukan palu tetangga sebelah yang lagi perbaiki rumahnya ya? hehehehe.. Sepertinya bukan itu deh maksudnya.

...............................................................................................

Yeah..mungkin benar.. terkadang, hal terindah di dunia ini tidak dapat terlihat oleh mata.
Mengapa kita menutup mata saat kita membayangkan sesuatu yang indah (yang untuk selanjutnya diikuti dengan senyum-senyum sendiri)? Mengapa kita menutup mata saat kita berdoa, berkomunikasi dengan Bapa..yang merupakan suatu komunikasi terindah dalam hidup kita? Ya kan..

Jika hati yang berbicara, maka segala sesuatu yang tercipta adalah keindahan, rasa cinta, solidaritas dan kedamaian. Artinya, pertimbangkan segal sesuatunya, tidak hanya dengan rasio..namun juga perasaan. Khas perempuan bangetttt.

Maka saat ini saya mencoba menutup mata...merasakan dengan hati..
Dalam keheningan (ato lebih tepatnya keramaian?) ada....... suara kendaraan yang berseliweran, bunyi alarm mobil tetangga yang berbunyi kerass banget ampe kaya mao meledak (mudah2an engga lagi dimalingin), ketukan palu di ruko tetangga, desisan CPU saya..
Lho..lho .... kok?!??

Tidak ada komentar: