Rabu, 05 Desember 2007

Still the same

Yeah..it’s me. And till this time, I still the same.

Inilah saya. Yang menurut si mam, tetep sama seperti bertahun-tahun yang lalu. Bukan secara fisik tentunya. Melainkan secara mental. Mungkin dalam matanya Nie masih anak-anak seperti bertahun-tahun lampau. Bahkan hal ini diungkapkannya kembali pagi kemarin, setelah saya berlagak menari pat-pat di dapur untuk menggoda adek saya..dan alhasil semuanya tertawa.

“Nyi si, mo jit ha ko nyi sip jit se..comai han chiong se kui ci” (kamu ini, bentar lagi 21 taon, tapi tingkah masih kaya anak-anak). Itu dia kalimat si Mam pagi itu. Saya cuman nyengir lebar sebagai ganti ucapan terima kasih atas komentarnya. Umm…coba di pikir.. engga juga ah. Saya tau kapan musti bersikap dewasa dan kapan bisa santai. (benarkah?) Nie cuma seseorang yang hobi ketawa dan sangat terobsesi untuk mengajak orang lain tertawa bersama.

Sebelom lanjut, ayo “hahaha…” dulu.

Beginilah saya dari dulu. Klo engga ada yang keberatan, saya mau cerita sedikit tentang kenakalan masa kecil. (klo emang ada yang keberatan, lewatin aja..engga usah dibaca).

Potensi kenakalan ini sudah terlihat sejak balita. Pada umur satu tahunan, saya sudah mencicipi rasa sabun colek. (klo ini sih, menurut saya lebih karena keteledoran si Mam ). Saat teka..saya bermain kejar-kejaran ama si Eta hingga ia jatuh dan kepalanya luka parah (masih ada bekasnya hingga sekarang kan, Ta?). Sebelum masuk kelas satu, saya membuat event dengan menjilat freezer (tergoda ama bunga es-nya). Apa yang terjadi? Lidah saya nempel disana dan ketika ditarik secara paksa karena si Mam kaget..berdarah bok. Saat SD, permainan kegemaran adalah naek sepeda..balapan ama anak-anak keliling kompleks..hingga suatu hari saya mencelakakan Eta lagi (nasib lo deh, Ta.. :p ) dengan memaksa untuk memboncengnya naik sepeda menuruni tangga rumah ala bikers. Alhasil kami jatuh berguling-guling di tangga dan bokong Nie tertusuk gear sepeda yang super tajam, berdarah-darah pastinya... Dan meninggalkan bekas superbesar sekarang. Huahahahaha..

Saat SMP,……jangan deh. Terlalu malu untuk diceritakan disini. Pokoknya kita punya gank kwartet superkeren yang supernakal (Thomas yang gile dan pernah pura-pura kecelakaan sampe Mami Papi nya nyari kerumah saya, Deni yang superkeren dan jago racing, Frets yang nakal abis..engga nyangka lo uda jadi polisi sekarang..dan terakhir tentu Nie donk). Puncak kenakalan kita yang paling parah sampe memaksa papinya Deni bawa-bawa polisi segala. Buseeett..

Dan ketika si Mam mengurutkan kejadian ini satu persatu, sekali lagi saya cuman bisa nyengir lebar sambil mikir dalam ati "Mam...benarkah saya sudah menyusahkanmu sebanyak itu selama nyaris 21 tahun ini?" Tapi kemudian saya tertawa-tawa sendiri. Senangnya punya ibu yang selalu ada untuk kita, disaat lidah kita nempel di freezer, disaat pantat kita berdarah, disaat berkelahi dengan teman...di saat menerima surat kelulusan dengan nilai yang...yaah, engga parah-parah amat lah, hehehe..

Ku tangkap si Mam saat itu dan kucium ia. Dia cuman bisa meronta-ronta saat ku piting berikutnya. Hahahaha.. I looooooove you, Mum..

Tidak ada komentar: