Selasa, 18 Desember 2007

Peri Mimpi

Peri Mimpi




Salah satu kebiasaan buruk yang kubawa waktu kecil hingga ke saat ini adalah, dibacakan cerita sebelum tidur. Dulu..yang paling sering membacakan cerita adalah si tante (kakak nya si Mam). Setelah adik saya pandai membaca (dan ia emang hobi membaca hingga saat ini), ganti si Princess lah yang membacakan cerita. Sampai sekarang.. tidur saya akan sangaaaat nyenyak dan bermimpi indah kalau ada yang membacakan cerita. Lucu yah...ini namanya kebiasaan. Dan kalau punya anak nanti, jangan sampe deh dia punya kebiasaan seperti ini. Bikin repoooot..

Salah satu cerita yang paling mengesankan adalah tentang Peri Mimpi. Peri peri kecil nan cantik yang beterbangan di malam hari, menaburkan bubuk mimpi ke setiap orang sehingga ia bisa bermimpi indah dalam tidurnya.. Ada juga peri yang iseng, yang menaburkan bubuk hitam, sehingga yang kena isa...nightmare..

Peri mimpi itu ternyata memang engga ada (hal ini saya sadari ketika saya duduk di bangku SD). Tapi saya selalu bermimpi indah kok..kadang-kadang, malah lucu mimpinya.. Trims buat si Princess yang membantu "mengundang si peri" datang..lewat renungan malamnya, cerita novelnya, ato apalah yang sedang dibacanya saat itu. Suaranya manis. Dan kurang dari 5 menit uda bisa bikin saya terlelap. Hehehehe...

Dan semalem Peri Mimpi memberi saya kesempatan untuk kembali ke masa anak-anak. Mengenakan seragam merah putih dan tas punggung, tawa saya dan teman-teman terasa bergema hingga hari ini..

Tidak ada komentar: