Selasa, 23 Oktober 2007

Masalah


Hidup terkadang tidaklah segampang kelihatannya. Kemarin kita bisa tertawa dengan bahagianya tanpa pernah bisa mengerti apa yang terjadi hari ini. Yeah..begitulah.
Masalah bagi saya terlihat sebagai suatu kejutan, kadang bikin saya begitu surprise sampe terkaget-kaget. Di lain waktu begitu mengejutkan hingga saya cuman bisa melongo dengan mulut ber OoO..oOo tanpa bisa berkata apa-apa. Bahkan pernah saya spontan tertawa, bukan karena senang..melainkan engga tau harus berbuat apa..sehingga memilih untuk tertawa (hal yang paling sering saya demontrasikan didepan orang-orang.)

Sebenernya masalah adalah bagian proses kehidupan yang membuat suatu pribadi dapat semakin bertumbuh. Seseorang yang kuat akan dapat menghadapi persoalan-persoalan tersebut dan kemudian melewatinya. Seseorang yang kuat dan pintar akan dapat melewati persoalan itu dan memetik pelajaran dari peristiwa tersebut. Namun seseorang yang lemah dan pengecut..hanya dapat berteriak-teriak tanpa melakukan apa-apa dan menyerah begitu saja. Akibatnya ketika semua orang sudah maju selangkah, ia tetap berada ditempat yang sama.

Saat saya menuliskan hal ini, pikiran saya tertuju dengan apa yang juga dikategorikan oleh masalah. Dalam hati saya bilang "Bapa..ajari saya untuk lebih berserah lagi".
Yeah..salah satu cara bagi kita untuk dapat melewati semua tantangan hidup ini adalah dengan percaya dan berserah kepadaNya. Percaya bahwa Bapa kita yang baik tak akan pernah mengijinkan anakNya menanggung beban lebih daripada yang dapat dipikulnya. Percaya bahwa dibalik semua hal yang kita alami, ada suatu rancangan yang indah dariNya.

Nah..sekarang, sambil menulis ini saya menyanyikan lagu : "God will make a way..when there seems to be no way He works in way we cannot see He will make a way for me.. He will be my guide ... In the road by the wilderness He'll lead me river in the dessert will i see .."

Tidak ada komentar: