Selasa, 02 Oktober 2007

Main Drama Lagi?!? No Way..

Pontianak emang lagi demen mati lampu. Entah karena masalah apa..saban ari listrik padam terus. Sama kaya semalem..udahlah panas, gelap..mo napa-napain juga engga bisa. Uuh..sebelnya. Karena itu, saya memilih baring2 aja sambil dengerin lagu. Sambil mikir-mikir..ngayal-ngayal (tema khayalan semalem "Jika Aku Milyuner", hahaha).


Namun, begitu mp3 yang headsetnya lagi nempel dikuping saya muterin lagunya Ungu yang judulnya "Laguku", khayalan saya berhenti mendadak dan isi pikiran saya berubah.


"Mungkin hanya lewat lagu ini

Akan kunyatakan rasa..

Cintaku padamu..rinduku padamu..tak bertepi"


Reff lagu ini kembali mengingatkan saya ke masa kelas 3 SMA. Suatu kejadian lucu yang cukup nyebelin. Waktu itu, dibuat suatu acara drama dengan thema "Cinta Sejati". Dan engga tau setan ato jin apa yang lewat waktu itu, kok saya yang terpilih jadi pemeran utama cewe (padahal biasanya perannya cukup menyedihkan, seperti tukang jagal, batu, pohon, dll..hahahahaha. Canda ding). At last, setelah perseteruan dan penolakan yang bikin suara serak karena kebanyakan teriak "engga mau!!!!"..saya kalah. Dan peran itu terpaksa dijalankan. Huhuhu...


Dalam akhir cerita, si cewe mati (set dah..musti pura-pura mati lagi). Uh, kayaknya engga cocok banget. Tapi saya berusaha setengah mati buat menjiwainya. Nah, kali ini yang menjadi Romeo-nya adalah si Thomas, gebetannya Lusi..temen baik saya. (ini nih yang bikin perkara).


Akhirnya..diramalkan drama ini akan menjadi even yang menghebohkan. Dan ternyata emang bener, heboh. Saya sukses besar membuat drama itu heboh, karena ketawa yang engga pada tempatnya. Huahahahahaha... Pada salah satu adegan, si Romeo akan mendatangi Putrinya pada malam hari. Dengan membawa gitar..dan itu, nyanyiin lagu Ungu yang itu tuh..buat mengungkapkan rasa cinta dan rindu yang sedemikian besar... Anehnya, pas latihan..adegan ini termasuk salah satu adegan yang cukup uenteng, cuma metik2 gitar n nyanyi aja toh, tanpa dialog. Apalagi si Thomas adalah satu lagu pemain band sekolah yang cukup ok.

Cuman....aujubile...mungkin karena grogi rame yang liatin, pas pelaksanaannya....ancurrr abis. Engga tau yang mana suara gitar yang mana suara si Thomas. Gak nyambung n fals abisssss.. Saya yang diatas panggung (ceritanya dia dibawah) uda sakit perut nahan ketawa, ampe ini muka uda berubah bentuk kayaknya. Akhirnya, pada lirik terakhir..engga nahan juga. Keluarlah suara ketawa putri yang membahana (yang diluar adegan yg direncanakan), huahahahahahahahahha.... spontan seisi aula ikutan ketawa. Wakakakaakakakaka...

Kacao..kacao.

Maonya bikin drama sedih kok malah komedi yang terlaksana. (Setelah ini saya diomelin abis dibelakang layar). Hihihi...


Adegan yang paling menantang adalah adegan mati. Latihan berkali-kali..teteup aja hasilnya mayat yang bisa ketawa. Wakakaka.. Tapi mau engga mau, bisa engga bisa..dan setelah diomelin barusan gara2 ngakak engga pada tempatnya..perasaan bersalah ini membuat saya mau berusaha "mati dengan benar".

Tapi emang dasar...kali ini yang membuat kekacauan adalah si Thomas. Sebelomnya, saya mau bilang disini..Thomas adalah temen gokil saya yang paling klop. Mungkin karena cocok gila-gilaan berdua, temen2 pada suka berprasangka klo si Thomas itu "ada maunya". Tapi sante aja lagi, gosip adalah gosip. Hehehehe..

Nah..kembali ke drama monyong itu, pas mati..(nyaris kram karena nahan ketawa)..harusnya sesuai hitungan waktu cuman beberapa menit. Tapi dasar..rupanya pemeran cowo-nya kesambet setan. Huahahahahaa.. Masa pake nambah-nambahin adegan segala..Wah, diluar ketentuan nih. Pake acara berpuisi-puisi ria segala, bener2 engga memikirkan perasaan temen yang rahangnya nyaris retak gara2 nahan senyum pas mati (mayat engga ketawa toh?).. Uda itu, wuih...pake acara deket2, menyelimutin itu mayat segala n seabreg "aktivitas engga perlu" lainnya. Waktu itu, andaikan dia berani lebih melakukan adegan yang engga seharusnya, kayaknya ini mayat bakalan bangun n nonjokin dia. Hahahahaha...

Gara2 adegan tambahan ini pun, sohib saya si Lusi..ngambek ama saya gara-gara CB....

Akhirnya, penderitaan berakhir. Drama selesai..dan ternyata engga segagal yang dipikirkan. Applaus masi cukup meriah..dan bikin kami semua senyum-senyum kegelian.

Tapi setelah itu, si Lusi ngambek berkepanjangan.........................................

Uuh, saya tak akan pernah mau lagi ikutan main drama sampe kapanpun.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

DLU TLU:
Sumpah gw ngakak sampe 2x....!!huahahahaha....putri songong loe hihihihi lucu abiz..
Bagusnya loe ikut asuransi 10M trus pura2 mati, biar gw foto and klaim ke asuransi. Kalo duit 10M udah cair, baru kita foya2...huahahaha akal bulus nich hahahaha
/ssst....ada kenang2an foto putri nya ngak??? hahahahaha minta dunk...