Rabu, 06 Februari 2008

Mengintip Pontianak Menjelang Imlek

Gong xi..Gong xi..Xin nien khuai le..Wan se ru yi..
Asik..asik..akhirnya besok imlek dateng juga. Tadi pagi aku terbangun pagi-pagi buta karena emak n bibi ku jam 4 subuh uda ke pasar buat belanja. Hoaaaaaaaaahm..jadinya ngantuk deh sekarang. hehehe..

Kemaren, setelah pulang ngantor..kita berdua (nie ama eta) pergi liat-liat ke mall dan "menabung sedikit" disana. Setelah sempat makan jagung rebus rasa keju dan pedas, maen Time Crisis di Funstation, maksa eta ikutan lomba buat puisi cinta yang di selenggarakan oleh Gramedia (dia ku daftarkan dengan memakai kekerasan, hahaha)..akhirnya acara beli-beli pun dimulai. Nyaris jam 9 malem baru nyampe kerumah. Pulang-pulang, badan uda lengket n telerrrr..

Talking about imekan, suasana imlek di kotaku uda kerasa bangeeeeeet. Banyak gedung-gedung di kawasan Gajahmada yang dihiasin dengan kerlap kerlip lampion imlek berwarna merah. Isenk isenk tadi malem ku potoin. Coba liat..

Gedung yayasan yang satu ini engga mau kalah..

Uuh..susah banget motoinnya,.mana kendaraan rame lagi. Huehehehe.. Nah, menurut kepercayaan orang sini, imlek kudu majang nanas merah. Biar hoki katanya. Akibatnya, banyak penjual nanas merah yang tiba-tiba nongol di mana-mana. Huehehehehe...

Selain nanas merah, ada juga buah lain yang turut menyemarakkan imlek. Sejenis jeruk. Apa yah namanya? Jeruk bali? Soale dalam bahasaku di sebut buah "jiu". Dan juga seperti nanas merah, tiba-tiba membludak.


Stand jualan "jiu" ini bisa ditemui di setiap 5 meter jalanan Gajahmada. Huehehehe... Saking ramenya yang beli, taun depan aku berniat jualan "jiu" juga. Dengan sedikit "sales success tips", yakin deh..jualannya pasti laku banget. Hahahahaha...

Imlek paling engga seru tanpa bunyi petasan. Tanpa semburan kembang api yang mewarnai langit malam taun baru. Nah..tar malem nih, tengok aja ke langit. Pasti indah banget karena semua orang dari setiap penjuru kota menembakkan kembang api. Kios kembang api dan petasan menjamur dimana-mana. Dan tetep aja rame yang beli. Sebiji kembang api yang 5 warna cuman 500 perak booo.. Nah, setelah ngeliat jalanan..kali ini aku mao nunjukin suasana imlek di mall.

Banyak stand n imlek palace.. Setelah minta ijin ama pemiliknya, jepret..jepret. Aku potoin buat kalian liat. Just take a look.

Mau beli bunga ato pajangan? Ato cuman liat-liat kayak aku..bole aja. Hehehe..

Ada juga yang jual hiasan lucu-lucu..

Ingin rasanya ku culik satu. Huehehehe..
Hari ini, ketika berangkat ngantor tadi pagi.. jalanan rame. Dimana-mana keliatan orang menggotong Coca Cola ato Sprite..macem-macemlah. Untuk urusan yang satu ini, aku engga beli. Soale udah di kasi ama boss 2 dus Cola n 2 dus Sprite. Lumayan , hemat engga usah beli.
Huehehehehehe.. (pasti ngliat ini, si eta bakalan bilang "Nieee meditt" lagi).

Akhirnyaaaaaa..
Gong xi fat chai
Ang pao da da lai..

Buat yg ngerayain, met taun baru semuaaaa...

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah kayaknya di sana lebih rame daripada di Jakarta yah ^o^

Anonim mengatakan...

wuaaah meriah yak.. :)
gong xi fat chai yaaak... :)

imong mengatakan...

Meriah :-) blom pernah ke Ptk sih, tp di kos ada org Singkawang.... lebih rame lagi ya disana?

Freddy Hernawan mengatakan...

Yup, di pontianak memang ramai kalau imlek, apalagi kalau di singkawang :)

Anonim mengatakan...

Berasa banget xin jia nya :D..

Kiong hiee yaaa nie :p

*angpao bs ditransfer.. thx*

wkwkwk

Anonim mengatakan...

pas mlm taon baru imlek rencana mau ntn kembang api tapik aren alagi gak sehat jadi tidur awal n gagal liat kembang api. hiks..