Selasa, 19 Februari 2008

Dipilih atau Memilih

Beberapa hari yang lalu..

“Huff..klo aja gue bisa milih, engga bakalan deh gue mau cinta ama dia”

Ini ungkapan kekeselan temenku saat lagi berantem ama pacarnya. Waktu itu, aku cuman bisa ketawa terkekeh-kekeh.

“Emang lo maonya milih sape? Brad Pitt..??!?”

“Wah..ide bagoos”

“Iyeee..klo si Pitt nya mao ama elo, wakakakaka..”

“Rese ah lo” dia mulai kesel.

“Iye..iye..sorry, terus?"

*pasang muka prihatin n pengen tau, padahal lagi nahan tawa yang bikin ini muka mirip kucing mau beranak.

“Yaa..gitu. Nyebelin tu orang. Masa valentinan kmaren dia engga ngasi gue kado apa-apa. Bunga tae ayam setangkai juga kaga..”

*Mukanya uda masem gitu.

“Emang lo mao dikasi bunga tae ayam?” Aku jawab sembarangan. Ku sedot teh kotak yang isinya tinggal separo. Temenku langsung mendelik, cepet-cepet kupasang muka tak berdosa. Pura-pura bego.

“Ya udala neng.,..aku aja yang nglewatinin 4x valentinan bareng si Ed kaga dikasi bunga tae ayam juga masi fine-fine aja sampe sekarang..” lanjutku.

“Ih..nyesel deh gue dulu..”

-------------------------------------------------------------------------------------------

Itu potongan percakapanku dengan seorang temen yang kesel karena valentine-nya lewat begitu aja. Tepat kemaren kuketahui klo ternyata dia beneran mo mutusin pacarnya yang baru seumur jagung nemenin dia. Dasar valentine bawa perkara.

Nyesel..salah pilih.. itu alasannya. Nyesel? Oke lah..alasan yang bisa diterima. Tapi salah pilih?? Ow yeah? Benarkah kita yang memilih cinta? Bukannya cinta yang memilih kita? Klo bisa milih..klo bisa melihat future, aku pasti milih jatuh cinta ama cowo ganteng nan tajir yang baik hati dan dermawan serta cinta mati ama aku.(cuman ada dua pria seperti itu di dunia ini, yang satunya udah mati..yg satunya lagi belom lahir, wekekeke). Dan aku yakin semua perempuan akan menjatuhkan pilihannya pada pria yang demikian..Klo emang begitu adanya, malanglah nasib tukang becak, pemulung,.. pria miskin berwajah pas-pasan (hehehe).. Tapi ternyata engga demikian kan? See, siapa yang masih bilang cinta itu engga adil?

Seorang temenku juga mengalami kegagalan dalam cintanya (duz…ternyata dunia ini penuh berisi ama orang-orang patah ati yaa). Dan kayaknya ia menyalahkan dirinya banget. Satu kalimatnya, ia yang telah salah…dalam memilih. Dear pren, cinta yg memilih mu..bukan kamu yg milih cinta. Berkali-kali kutegaskan..tapi rupanya ia punya pemikiran sendiri. Hehehe.. klo emang dia bisa milih jatuh cinta ama siapa, pastila dia milih cinta ama aku yg lucu manis nan imut ini (narsis lageeee…* kaburrr.com sebelom dikritik, hihihi). Tapi ternyata, ia dipilih untuk bereksperimen dengan objek yg gagal. Kata Tuhan, buat pengalamanlah. Kau akan sanggap menghargai sesuatu dengan lebih lagi ketika kau pernah merasakan kehilangannya. Ingat kata Alkitab, indah pada waktunya..

*Kok tambah engga nyambung gini sih..

Ah..pokoknya gitu lah. Males nulis panjang-panjang. Bikin pegel jari. Gimana? Diantara kalian, adakah yang pernah memilih cinta? Klo ada..gimana tuh caranya?

Hoaaaaaahmm..cinta emang selalu bikin perkara, moga-moga selamanya aku kebagian rasa yang indah.

Tidak ada komentar: