Kamis, 17 Januari 2008

Earthquake In My Bedroom

Semalem, pukul 21.00 WIB
"Aaaaaaaarrrghh.....Mamiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.."
Tergopoh-gopoh emakku datang menghampiri aku yang berada persis di depan pintu kamar.
"Comai..comai..??? "
"Kamarku...."
"Ooh..itu di bersihkan. Kotor amaatttt" Si emak menjawab dengan engga sabaran.
"Selimutku?" Nadanya uda putus asa banget nih.
"Di cuci." Jawabnya sante sambil ngeloyor keluar lagi. Melanjutin sinetron Cahaya kesukaaannya di RCTI.
Tiba-tiba dari ruang depan bibiku nyeletuk " Nye lo moi han boi ceu si mo lu khon to ngai put chut nye bhi, oo.." Hehehehe..
Dia bilang begini " Adikmu aja lari tunggang langgang waktu aku bawa selimutmu keluar."
....
....
Speechless..
Selimutku..

Sebenernya yang kusebut selimut itu adalah sebuah sprei yang kugunakan sebagai selimut. Karena aku punya kebiasaan menutup badan dari ujung kaki hingga ujung pala' (apalagi cuaca dingin), maka aku menggunakan sprei biar panjang dan gedenya lebih pas. Selimut itu uda khas..khas aku banget. Karena di cucinya jarang-jarang, hingga bauku menempel kentara sekali disana. Huahahahaha... Coba inget-inget..terakhir kali selimut itu di cuci klo engga salah ya pas mo imlekan taun lalu, ntah oleh si emak ato si bibi. Yups, aromanya membuat tidur terasa lebih....nyenyaaaak.

Di rumah punya kebiasaan "membedah" kamar-kamar pas dekat imlekan. Di bersihkan secara ekstra. Dan semalem, emak punya kesempatan buat ngomel-ngomel karena daerah paling potensial penghasil debu di rumah adalah kamarku. Huehehehe.. Emang sih, jarang disapu ato di pel. Mungkin beberapa bulan sekali sapu masuk ke kamar. Tapi, justru berada diantara gelimpangan debu-debu nan cantik itulah aku merasa seperti "berada di kamar sendiri". (lha..lha..emang klo lagi bersih, dikamar orang lain??)

Setelah menerima telepon dari seorang temen nun jauh di seberang pulau, aku mencoba untuk tidur. Tapi hal yang kulakukan cuman bolak balik ke kanan n ke kiri diatas kasur. Selimutku yang malang...kini kau terendam di baskom penuh detergen Daia Super Busa. Bertahanlah nak..
Alhasil, i cannot sleep at all !!!

Pagi tadi, ketika aku bangun..si bibi tercinta lagi nyikat-nyikat itu selimut pake sikat ekstra besar. Masi sempat aku godain "Ie..nanti koyak lo". Dia cuman memandang dengan mata sengaja di sipitkan. Hahaha..

Dan sekarang...hoaaaaaaaaahhm..
I feel very sleepy..



2 komentar:

Anonim mengatakan...

Kirain gempa beneran, tertipu aku, tidak terima huh ^o^

Anonim mengatakan...

hahahaha orang khek juga yak? hehehe salam kenal..sama di rumah juga lage beres2...
kadang bisa ketemu barang2 yang diduga ilang sebelumnya :P